Stop menjadi Skeptis dan apatis!

Skeptis adalah sifat yang penuh keragu-raguan. bagi kaum skeptisme, jawaban "tidak tahu" adalah suatu jawaban dan merupakan nasib manusia, menurut mereka manusia tidak dapat mengetahui semuanya dengan pasti.

sehingga berkaitan dengan sifat apatis,yang beranggapan harpan telah sirna,kurang PD. memandang bahwa semua yang di lakukan sia-sia,tidak akan berhasil dan akan terjadi berlawanan dengan yang dilakukan.
hilangnya ketertarikan,antusiame terhadap suatu objek.

Sebagai generasi yang wajib membangun negeri maka hendaknya sifat-sifat tersebut di kurangi, karena dapat mengganggu dedikasi dalam membangun negeri ini. Namun kedua sifat tersebut dapat mengarahkan kita dalam "kehati-hatian" tidak ceroboh dalam mengambil sikap dan memikirkan segala ancaman yang dapat mempengaruhi kebijkan yang di ambil.

walaupun mengakibatkan menjadi waspada, dampak kedua sifat tersebut akan menghambat kemajuan, contoh: dalam mengambil kebijakan untuk negeri pemerintah berpikiran bahwa akan menimbulkan dampak sistemik pada rakyat, sehingga keputusan tersebut tidak di ambil walaupun rakyat membutuhkan.

mengambil keputusan memang bukan berjudi, namun memprediksi sehingga untung riginya dapat diminimalisir dengar improvisasi penyelasaian maslah itu sendiri, dalam kehidupan ini sifat yang dibahas diatas akan mempengaruhi pengambilan keputusan namun kembali pada pribadi masing-masing yang menjalani hidup, sesuaikah dengan filosofi hidup anda?.

4 comments:

gracemaya said...

Cool!

Anonymous said...

it's jerk

Imam Nuri Huda Rahmah said...

Stop skeptis? wow...Jujur saya ga bisa.

Imam Nuri Huda Rahmah said...

Stop skeptis? wow...Jujur saya ga bisa.

Post a Comment

Sponsored Links

Website counter